Akhirnya Bangun Pagi

Selasa, Desember 18, 2012


" Bangun Pagi "
gambar : dari Google

Agak memalukan memang postingan kali ini haha, “Akhirnya Bangun Pagi”

Entah kenapa akhir-akhir ini saya sangat sulit sekali bangun subuh, mungkin alasan utamanya karena kebiasaan di kosan yang tidur larut malam sehingga kurang tidur dan sulit bangun subuh. Perbandingannya
ketika masih berstatus pelajar SMA bangun subuh menjadi suatu keharusan karena harus menyiapkan segala persiapan untuk berangkat sekolah, peraturan sekolah yang ketat masuk jam 6.30, dan tidak ada toleransi keterlambatan. sangat berbeda dengan sekarang, kuliah masuk jam 7.30, telat gak apa-apa, dan bisa nitip absen temen. Keluarlah bisikan setan “ngapain bangun subuh, woles aja kali, udah tidur lagi bangunnya entar aja” dan itu terjadi berulang-ulang setiap hari hingga saya sangat amat sulit sekali bangun subuh.. Astagfirullah

Kadang niat sebelum tidur “mau bangun jam 4 dan shalat subuh” dan Alarm diatur, anehnya ketika alarm berbunyi tangan bergerak sendiri mematikan alarm di bawah alam sadar, badan masih tidur tapi tangan bisa mematikan alarm. Lalu siapa yang menggerakan tangan saya ? haha..
Hingga akhirnya saya mencari penyebab dari kelalaian ini, berbagai siasat dan jadwal diatur dari mulai jadwal bangun sampai tidur dan akhirnya alhamdulilah “saya bisa bangun subuh”

Banyak sekali manfaat yang kita dapatkan apabila rajin bangun subuh. Diantaranya kita lebih siap untuk menjalani hari, mengurangi stress, bisa berolah raga, dan yang terpenting suasana hati yang selalu baik.
Jangan malas untuk bangun pagi karena kesuksesan hari ini dimulai dari pagi ketika terbangun. Selamat beraktifitas :)


19 Desember  2012

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts