Dejavu Pertengahan Desember

Selasa, Desember 18, 2012


" Bogor dimalam hari "
gambar : dari Google

.. Ketika Merindukan Kesendirian ..

               Sore ini hujan turun, suasana dan hawa kota depok yang gersang sesaat hilang.. hujan sore ini sedikit memberi kesejukan. Suasana yang tak biasa ketika kosan sepi dari suara-suara musik, motor, dan teriakan-teriakan menghilang dikala hujan turun. Hujan yang tidak terlalu deras dan terus menerus tak henti menambah jelas dejavu masa-masa itu.
               
                Entah kenapa saya langsung teringat pada suatu masa awal tahun 2012 tepatnya bulan januari ketika hidup ini dipenuhi dengan kegalauan-kegalauan, saat merasa hidup ini sepi dan merasa sendiri. Kala itu hari-hari dihabiskan dengan bepergian tak jelas. Pergi ketempat dimana saya dapat merasakan sedikit ketenangan dan kedamaian..
Diantaranya tempat yang sering saya singgahi pada saat itu adalah kedai kopi jalan padjadjaran kota bogor. Masih jelas dalam ingatan ketika malam kota bogor yang dingin dan sepi setelah hujan jam 11 malam duduk dipinggir jalan menikmati suasana dengan secangkir kopi, dan rasanya hidup ini memang benar-benar sendiri. Namun hal Magis yang saya rasakan saat itu adalah “saya merasa sangat dekat dengan Tuhan (Allah). Seperti hati ini berbicara dan mencurahkan semua rasa yang saya alami kepada Tuhan hingga saya merasa tenang dalam kesendirian dan kesepian hati merasa bangkit kembali dari semua keresahan..
                Dan saat ini, ketika hati tak lagi merasa kesepian saya merindukan saat dimana kesendirian dan sepi adalah teman setia saat keresahan menghantui.

18 Desember 2012

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts