Ganti Baju

Rabu, Agustus 03, 2016


" Header lama "
gambar : database

Gak kerasa ternyata mljsyahid.blogspot.com udah hampir empat tahun, lumayan juga selama empat tahun ini saya konsisten nulis? Ah gak juga ya, dulu sih konsisten, sekarang sudah mulai gak konsisten, sebenernya saya gak sibuk-sibuk juga wong masih nganggur tapi gatau kenapa sulit sekali menggali ide-ide segar untuk dimuntahkan melalui tulisan. Sekarang saya lebih gemar memendam semua unek-unek itu, sebenarnya salah juga imbasnya jadi gak produktif. Inti masalahnya “males nulis” udah itu aja.
Ketika saya membuka dashboard ternyata banyak juga yang memberi komentar di kolom postingan, ternyata kefacuman saya posting tidak berdampak pada statistik pengunjung dan pembaca. Hal ini memotivasi saya untuk aktif menulis lagi toh blog ini dibuat sebagai catatan perjalanan hidup saya yang nantinya menjadi retrospeksi dikemudian hari. Berbicara tampilan blog rasa-rasanya kurang menarik dan cenderung seperti blog buatan anak sd yg baru belajar ngeblog. Tampilannya baku hanya terlihat warna orange, biru, dan abu. Entah darimana inspirasi memberi warna itu datang ketika pertama membuat. Oh ya, kalau tidak salah saya memberi warna tersebut bukan tanpa alasan, dulu saya pernah menjadi pembaca setia blog milik kang djati wirahmat, seorang blogger senior. Saya senang membaca tulisan beliau, gaya menulisnya puitis, dalem, bermakna, membumi, sederhana, jujur dan inspiratif. Saking senangnya membaca tulisan di blognya saya jadi terinspirasi untuk sedikit meniru tampilan blognya itu dengan memberi warna orange, biru dan abu. ‘Maaf kang djati saya tidak bermaksud mengatakan kalau tampilan blognya seperti buatan anak sd’ Tampilannya saja sih, tulisannya tetep jauh lebih baik dan lebih keren kang djati. Tapi saya kecewa beliau tidak menulis lagi semenjak punya anak. Gak tau kenapa mungkin kesibukan bekerja dan mengurus anak lebih menarik dibanding menulis celotehan-celotehan.
Karena tampilan blog yang kurang menarik kemudian saya mendesain ulang supaya terkesan lebih menarik, pengaruhnya gak terlalu signifikan ya hanya ingin membuat pembaca atau pengunjung lebih nyaman aja toh inti blogging kan balik lagi ke tulisan. Hampir 6 jam saya mendesain ulang dan silaturahmi dengan bahasa HTML lagi, seru. Dan beginilah jadinya, mljsyahid.blogspot.com ganti baju, bagus gak? Biasa aja ya. Besok saya berniat untuk membeli domain dan menggnti nama menjadi mljsyahid.com semoga dengan pembaharuan ini saya menjadi lebih konsisten lagi menulis dan lebih memaknai hidup dengan tulisan.


“pembaharuan itu perlu”

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts