Cerita dibalik makan sahur

Rabu, Juni 15, 2016


" Sop Ayam "
gambar : dari google


Barusan menu sahur dirumah pake sayur sop ayam, dan entah kenapa saya langsung keinget bu jamal (ibu kost ketika di gracia). Cerita sedikit tentang bu jamal, bu jamal selain pinter nagih uang kosan beliau juga pinter masak, beliau buka warung nasi di deket kosan, masakannya enak-enak, ga jauh beda sama masakan mamah. Saya kangen banget sama tongkol balado, opor ayam, sama ikan pepesnya bu jamal. Enaknya pool, sanggup deh nambah sampe tiga kali. Oiya salah satu alesan kenapa dulu saya sering pulang cepet setelah kuliah ya ini supaya gak kehabisan masakan bu jamal.

Hal yang saya ingat ketika bulan ramadhan seperti sekarang ini kehidupan dikosan agak sedikit berubah jadi lebih kalem, suara-suara musik yang keras di siang hari gak sebrutal biasanya, lebih sepi, dan lebih terasa kekeluargaannya. Kalau buka puasa saja kita selalu cari takjil, atau makanan buat buka puasa bareng-bareng di daerah kelapa dua atau jalan mako brimob, kalo mager keluar tinggal nitip ke yang mau jalan. Pas sahur gimana? Ga usah takut kelewat. Di gracia kita punya manusia-manusia kelelawar yang kalo siang tidur malem dota, jaman saya dulu ada si jebot, abut, isro, adul, cimpong mereka alarm sahur. Gak bisa lagi tuh males-males bangun soalnya masakan bu jamal limited edition kalau bulan puasa, telat dikit abis dan terpaksa cari sahur di pinggir jalan kelapa dua, jauh.
Jujur saya kangen masa-masa itu, apa bu jamal kangen saya juga ya dan menyelipkan salamnya lewat opor ayam haha, 

selamat sahur bu jamal semoga sehat terus sekeluarga. Salam sama ojan.

16 Juni 2016

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts