Tuesday On March

Kamis, April 18, 2013


" Tuesday On March "
gambar : editing 


kali ini gw akan sedikit bercerita tentang new activities in my life, wedeeeh gile. artinya tau gak may fren ? artinya adalah kegiatan baru yang sedang gw jalani saat ini. kurang lebih begitu lah

Pada pertengahan bulan maret hari-hari gw bisa dibilang agak suram, tiap hari rasanya datar-datar aja mungkin efek dari kejombloan gw dan gak ada kegiatan yang bener-bener real activity. paling Cuma kuliah, kuliah, dan tidur.
Pada suatu ketika gw dapet telfon dari Rian Abdillah, dia temen lama yang kebetulan satu kampus namun beda jurusan. dan bisa dibilang “tumben nih anak, ada angin dari mana” dia ngajak gw gabung dan membentuk sebuah BAND !!. setelah sekian lama fakum dari yang namanya kegiatan ngeband, emang may fren gw yang satu ini penyelamat hidup gw ditengah kebosanan yang melanda haha. dan tanpa pikir panjang “okesip, mari kita mulai”


malem minggu pertengahan maret gw dateng ke rumahnya rian dan dikenalkan dengan temannya ‘Bahtiar Maulana’ yang kebetulan temen satu kampus juga tapi beda jurusan, si bahtiar ini adalah vokalis sekaligus gitaris di band orangnya friendly dan suaranya bisa dibilang langka kalau dia udah teriak,  kita cuma bertiga dan itu yang bikin kita nyaman dan beda, sehingga kedepannya akan mudah untuk menyatukan persepsi atau pandangan tentang musik. awalnya kita ngebahas soal genre yang bakal lebih ditekankan di band, rian punya ide kalau gimana lebih ke punk rock influence blink ama netral tapi rasanya kurang wah karena kita ngeliat dari sisi musikalitas yang terkesan udah banyak  dan biasa. kemudian setelah berunding cukup sengit kita lebih sreg ngambil genre ‘grunge alternative’ yang berpatokan sama RHCP, Foo Fighter, dan Nirvana. wuiddih saddaaap

Formasi awal dan semoga yang terakhir udah fiks Rian sebagai drummer, gw sebagai bassist, dan bahtiar sebagai vokalis sekaligus gitaris, dan malam minggu berikutnya dimulai lah latihan perdana di studio lugina jln surken bogor. ada hal konyol disini ketika mas-mas studio nanya nama bandnya apa, terus kita kebingungan dan si rian nyeletuk “black wall mas” FUCKING SHIT !! itu nama apaan ?!
latihan perdana lancar dan banyak hal atau penyatuan karakter musik disini ketika gw baru megang bass lagi setelah sekian lama (terakhir ngeband kelas 12 SMA) dan dihadapkan pada karakter grunge alternative, ini PR yang harus gw perdalam. dan pada saat kita bawain smells like teen spirit dari nirvana. BLEDARR !! feelnya kerasa banget pedahal baru latihan perdana.

setelah latiahan selesai kita nongkrong lagi di rumah rian dan mulai membicarakan tentang nama band. black wall bukan nama band pertama tapi itu celetukan si rian doang karena bingung ditanya si mas studio. haha
segala macem nama keluar dari pikiran kita, dari yang biasa-biasa aja sampai yang absurd tapi gak ada satupun yang sreg. dan pikiran kita terfokus pada awal ide membuat band ‘hari selasa dibulan maret’ dan langsung keluar nama “TUESDAY ON MARCH”.

perkembangan band dari awal pesat banget sampe kita ikutin beberapa gigs, terakhir audisi acara BEM FIKTI dan yang akan datang gigs di daerah Lido tanggal 28 april mendatang. dari penciptaan lagu kita udah nyiptain dua lagu, dan empat lirik yang lagi digodok. tujuan saat ini pengen punya single dan mini album. sumpah ini pengalaman pertama bikin band yang amat sangat cepat prosesnya ditengah rutinitas kita kuliah dan menjadi kebanggaan buat pribadi dan Tuesday On March khususnya

terakhir pelajaran kehidupan yang gw ambil adalah ‘ketika kita dihadapkan pada suatu titik kebosanan dalam hidup jangan pernah kita mengeluh dan memunculkan pikiran negatif. tetaplah semangat walaupun kebosanan menyelimuti hari. berdoa agar diberikan pencerahan. dan tuhan selalu memberikan kejutan yang tak di duga-duga’ kurang lebih seperti pengalaman gw diatas

Tetap Semangat !
sukses buat
- Tuesday On March -

-- Muhamad Syahid Abdurrahim --


18 April 2013

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts