Sentilan Motivasi

Senin, Januari 13, 2014


" Diluar sedang hujan "
gambar : dari google

awal pekan ini dibuka dengan hujan yang lumayan deras pagi tadi ditambah suhu udara depok yang lumayan dingin banget 23 darojat selsies dan udah pasti timbul hasrat mager ngampus, gulang guling, males mandi. pilihannya cuma denger musik sambil ngopi dikosan kalo enggak ya tidur lagi.
hujan baru bener-bener reda jam 1 siang dan jadwal kuliah udah abis jadi ya bolos ngampus seharian, suram kan.
berasa bosan dikosan, maen ke kampus. dikampus D kebetulan ketemu si ongki lagi beres-beres sound ternyata dia abis akustikan diacara fikti. terus ketemu fahmi anak TI baru beres kuliah, ngobrol2 dikit terus dia cabut balik. dalem hati gw “kok hari ini suram amat yak, gak produktif, orang-orang pada punya kesibukan masing-masing dan gw ? terlalu nyantai atau emang gak punya kesibukan”. entahlah, dikampus udah kelewat sepi, males balik ke kosan, berhubung motor kotor banget akhirnya gw ke tempat cucian motor, walaupun sebenernya gw jarang ketempat cuci motor, biasanya nyuci motor sendiri, tapi ya sudahlah orang  lagi suram.

ditempat tunggu sambil ngopi denger musik liatin motor dimandiin haha nyantai banget hampir ketiduran. dateng bapa-bapa umuran bapak gw mau nyuci motor kayaknya do’i baru pulang kerja, dia duduk disamping gw sambil ngopi juga. berniat mau mencairkan suasana biar gak kaku dengan senyum gw sapa ;
                “ Pulang kerja pak ?”
                “ hehe iya de, ujan terus ya dari pagi ”
                “ iya, pulang kemana pak ?”
                “ saya di RTM, kamu kuliah? jurusan apa? smester brp? “
                “ ooh RTM, iya kuliah smester 5 jurusan SI “
                “ kamu asli mana ? “
                “ saya ngekost pak, asli dari bogor “
                “ kosannya bebas ya ? “
gw kaget do’i nanya gitu
                “ ah gak juga sih pak “
                “ kenapa gak nyari yang bebas ? enak tuh dikosan”
                “ ?????????????????????!!!! “
                “ udah pernah kawin belum “
anjirr
                “ belum lah pak, iya kali :))“
obrolan kembali sehat
                “ kalo SI tuh beda yah sama TI ? “
                “ beda dong pak hehe “
perbincangan berlangsung hangat, iyalah orang lagi ngopi. tiba-tiba dia langsung cerita ponakannya ;
                “ saya punya ponakan cewek, dia kuliah jurusan TI, tapi saya heran sama dia belum lulus udah dapet tawaran kerja dan digaji awal 2jt loh de, sekarang dia udah lulus dan kerja dimana-mana sampe gajinya itu perbulannya 10jt “
                “ ooooh yaaaa ?” *ngiler*
                “ tapi emang dia tuh orang nya rajin sih, gak pernah bikin masalah pas kuliahnya, gak pernah bolos “
langsung nelen ludah (kebalikan gw banget)
                “ yaa gimana individunya sih pak, ada yang cerdas, ada yg punya skill, ada yang biasa-biasa aja”
                “ iya betul de, malah ditempat saya kerja tempo hari ada tes penerimaan pekerja, pelamarnya sarjana dan anak smk, yang ngerti dan paham itu malah anak smk, yang kuliahan gak bisa apa-apa, saya jadi bingung itu dulunya kuliah kayak gimanaa ya.. udah bayar mahal-mahal gak bisa apa-apa, ketauan itu pasti yang jarang masuk kelas dulunya”
anjirrr :(((
dari situ gw gak mau ngelanjutin ngobrol lagi, ambil rokok *isep*
                “ oh motor saya udah selese tuh de, saya duluan ya”
                “ iya pak hati-hati :) “
gak lama motor gw selese dan langsung balik ke kosan.
nyampe dikosan kok agak galau-galau gimanaaa gitu, terlintas pertanyaan dari obrolan tadi ;
- selama ini gw kuliah, gw bisa apa ?
- target apa yang mau gw capai ?
- berapa banyak waktu yang udah gw sia-sia kan ?

kesuraman hari ini tuh bener-bener kerasa sampe malem gini gw nulis blog masih ada hawa-hawa suram nya men :’(
tapi, bersyukurnya gw ketemu bapa-bapa tadi sore jadi berasa diingatkan kalo gw harus lebih bisa produktif dan kratif, menghargai jerih payah orang tua biayain kuliah, dan jangan bolos-bolos lagi.

itulah sedikit cerita hari ini, semoga besok-besok lebih baik dari hari ini :) SEMANGAT !!
 
13 Januari 2014

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts