WARNA

Selasa, April 15, 2014


" Rainbow "
gambar : dari google


Teruntuk warna,
HITAM DAN PUTIH adalah mutlak, dari mulai aku lahir PUTIH memenuhi waktu terdahulu dimana kesucian hati dan pikiran masih mendominasi. Putih adalah harapan, harapan akan keindahan dan kebahagiaan.
Ketika harapan-harapan bermunculan disaat yang sama hitam mulai menunjukan kegelapannya dimana kesulitan dan masalah mempengaruhi harapan dan menodai putihnya kebahagiaan hingga terus berlanjut di sepanjang waktu seolah hitam dan putih adalah kesatuan warna yang saling mengisi layaknya siang dan malam, terus menerus mengisi hari hingga bertemu pada satu titik pencampuran dan menghasilkan warna abu.

ABU, warna yang memberikan kesan bahwa hidup ini adalah ketidakpastian. Aku selalu berdamai dengan ketidakpastian itu, selalu bersandar pada ketidakpastian. karena menurutku, memang hidup ini dipenuhi dengan ketidakpastian.
saat abu mulai memenuhi waktu, MERAH, JINGGA, KUNING, HIJAU, BIRU dan UNGU muncul secara tiba-tiba bersama setitik cahaya putih seolah seperti mimpi indah yang tak terasa kapan aku tertidur dan tak tau kapan pula aku terbangun. hari-hari dalam mimpi itu terasa lengkap penuh warna dimana hitam hilang total dari hidup ini.
                kemudian adzan subuh berkumandang menyuarakan kebesaran tuhan merdunya suara adzan membangunkanku dari mimpi indah itu. Terdiam dan, sungguh nama-mu (ALLAH) lebih indah dari segala keindahan warna-warna dalam mimpi itu. Aku bergegas mengambil air wudhu membasuh muka ini dengan penuh keikhlasan walaupun bayang-bayang mimpi indah itu masih terekam jelas dalam ingatan. Aku harus tersadar bahwa itu hanyalah mimpi, hanya sebatas mimpi.
Dalam sujudku aku bersyukur telah bermimpi indah melihat hidup penuh dengan warna dan tersadar bahwa warna hidup itu tidaklah hanya sebatas hitam dan putih.

UNTUKMU, keindahan yang memberi warna hidup ini.
kini kamu hanyalah sebatas mimpi, mimpi yang amat indah, yang keindahannya masih dan akan selalu terasa dalam hati ini. kamu adalah merah, jingga, kuning, hijau, biru, ungu dalam wana dasar hitam dan putih. Biarkan waktu memberiku kesempatan untuk mewujudkan mimpi itu menjadi nyata agar aku temukan keindahan abadi dalam hidup.
Kamu adalah harapan dari ketidakpastian dan dengan penuh keyakinan aku akan wujudkan, dengan penuh ketaatan aku akan terus memperbaiki diri ini, dengan penuh semangat menjalani hari aku akan terus berusaha.
Hingga saatnya, hujan akan melahirkan pelangi dan matahari bersinar membawa cahaya putih dan kegelapan hilang berganti dengan cerahnya hari.

Hujan dan Matahari akan berjalan seirama
Hujan dan Matahari hanya perlu menunggu
dan akan aku wujudkan itu

Will belong, rain will be rainbow
- RDL -
  
16 April 2014

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts